Senin, 20 April 2009

KITA ADALAH KARUNIA TUHAN YANG ISTIMEWA !


Di minggu menjelang siang, seorang sahabat sempat mengatakan “ Ada orang-orang yang sulit maju karena otaknya terbatas “ dalam diskusi dengan sahabat lain tentang pencapaian prestasi kerja.

Saya tercengang dengan pendapat tersebut dan segera memotong. Mereka lupa tentang ciptaan Tuhan yang luar biasa : Hee Ah Lee, seorang "The Four Fingered Pianist" dari Korea yang lahir dengan cacat otak dan fisik.

Hee Ah Lee lahir 22 tahun yang lalu dengan tangan yang hanya memiliki 2 jari di masing-masing tangannya. Kakinya hanya sampai sebatas lutut. Bahkan otaknya memiliki gangguan syaraf sehingga mengalami keterbelakangan mental. Betapa penderitaan yang besar.

Namun dengan cinta dan kasih sayang yang luar biasa dari sang Ibu, Hee Ah Lee dapat mengatasi kekurangannya dan menjadi pianis dunia. Suatu prestasi yang istimewa mengingat memainkan piano dengan lagu klasik bagi orang yang bertangan lengkap pun bukan hal yang mudah. Bahkan berkeliling dunia melakukan tour dan membawanya sampai di Gedung Putih, Amerika.

Hee Ah Lee membuktikan dengan fisik yang cacat, otak terbatas bahkan mental terbelakang mampu mencapai prestasi yang istimewa. Bagaimana dengan orang-orang yang mendapat anugerah fisik yang sempurna dan kecerdasan otak yang baik ?

Di Indonesia kita memiliki Patricia Saerang, seorang pelukis yang melukis dengan kakinya dan mulutnya karena lahir tanpa tangan. Bukan sekedar melukis tapi menghasilkan lukisan dengan nilai seni yang tinggi.

Ada Andi Wibowo yang menderita down syndrome namun memiliki kemampuan melukis dengan 2 tangan berbarengan. Ada Kharisma Rizki, penderita autis berumur 10 tahun yang mampu menghafal 250 lagu dan menirukan pidato para tokoh dengan persis.

Mereka membuktikan dan memberikan inspirasi bahwa tidak perlu lagi berdalih bahwa otak tidak pintar untuk menghindari pencapaian prestasi yang tinggi. Pun kecacatan tidak dapat membatasi diri untuk mencapai bintang di langit. Melainkan segenap karunia Tuhan untuk melakukan yang terbaik buat diri sendiri, keluarga dan orang lain.

13 komentar:

Anonim mengatakan...

pak yoz tadi aq dah nulis tapi hilang,,he2,,
memang seh pak,kalo liat banyak hal yg kurang tapi bisa lebih dari kita,saya langsung bisa terpancing semangatnya,tapi yg paling buat saya terinspirasi tuh kehidupan pak Yoz yg sudah dijalanin selama ini.Buat saya itu semangat yg luar biasa.Apapun contohnya kalo hati kita ga tertarik susah untuk ngrubahnya.kalo buat saya seh,smua tergantung hati kita masing2,mau ga untuk maju dan berubah.


regards,
awit

Yosandy Lip San mengatakan...

makasih ya dah dikomentari Wit...
semoga sudah buat keputusan untuk terus maju dan semakin baik !

Anonim mengatakan...

Setuju dengan mbak Awit saya Pak.
Hidup kita berada di tangan kita, bukan di tangan orang lain. Jadi kitalah yang menentukan semuanya. Saya bersyukur sekali sudah diberikan pelajaran oleh Pak Yos. Semangat saya menjadi lebih besar bahkan saya menyemangati keluarga saya untuk lebih semangat dan bersyukur atas segala sesuatunya.

Regards,
Sugiharto.

Yosandy Lip San mengatakan...

setuju banget Ugih.... apa yang kita punya saat ini adalah karunia luar biasa dan istimewa dari Sang Pencipta ... Semua menjadi modal yang besar dan kuat untuk mencapai cita-cita di masa depan... bayangkan mereka yang lahir dan besar di wilayah sengketa, korban bencana dan perang....
Mari capai prestasi dan karya-karya terbaik !

Unknown mengatakan...

ya pak..
stuju

tiap org punya karunia dr DIA,, tergantung gmn Qta mengembangkannya..
^^

Yosandy Lip San mengatakan...

kalau kamu bukan 'tergantung' ngomongnya.... kalau saya baru ngomongnya 'tergantung'.... kalau Lyza ngomongnya ' terletak ' hehehhee

Ika Nuri mengatakan...

You are a good teacher for us...

May GOD bless you always, Sir. :)

Yosandy Lip San mengatakan...

K berlebihan ... saya bukan guru ... cuma sharing aja... syukur kalo ada manfaatnya .... God bless us ....

Unknown mengatakan...

kq terLetak Pak?
mksdnya?

Yosandy Lip San mengatakan...

binnun ya Lyz ? .... hehehehehe.... coba tanya Ika CPRO mungkin dia ngerti ... kalo ga juga .... nanti d saya jelasin...

Unknown mengatakan...

hehehe

iyah Pak..
Bingung..
^^

Unknown mengatakan...

jadiiiii
menurut bapak saya Lbh cocok jd apah nih Pak???
hehehe
minta pendapat nih...

Yosandy Lip San mengatakan...

Liz . . . . . jadi kodok !

Pembaca Nomor :

Twitter