Senin, 07 Februari 2011

Pendahuluan

Setiap orang pasti setuju bahwa kesehatan itu mahal. Biaya pengobatan dan rumah sakit semakin mahal apalagi apabila seseorang menderita penyakit berat. Namun hal ini belum menimbulkan kesadaran bagi banyak orang untuk menjaga kesehatan. Masih banyak orang yang berprinsip memerangi penyakit daripada menjaga kesehatan.

Dengan menjaga kesehatan bertujuan untuk mencapai kualitas hidup yang lebih sehat dan menikmati pencapaian dalam hidup Anda untuk prestasi yang lebih sukses lagi. Hidup lebih sehat adalah di mana Anda sesedikit mungkin intervensi dokter atau obat-obatan. Perlu menjadi pertimbangan Anda bahwa dengan perkembangan dunia medis, teknologi farmasi dan kedokteran yang sangat maju Anda tentunya mendapatkan manfaat yang positif. Bukan sebaliknya di mana seseorang malah hidup dengan kualitas kesehatan yang kurang baik dan rawan terhadap penyakit masih ditambah mahalnya pengobatan.

Hindari untuk hidup apa adanya terlebih gaya hidup yang merusak kesehatan sehingga menggantungkan diri pada dokter atau obat-obatan. Saya tidak mengatakan kita tidak membutuhkan dokter atau obat-obatan. Jauh lebih baik Anda memanfaatkan kecanggihan dunia medis, teknologi farmasi dan kedokteran sebagai pengetahuan yang positif untuk menjaga kesehatan kita.

Tujuan utama saya menulis buku ini bukanlah untuk membantu Anda memiliki pengetahuan dan kemampuan memerangi penyakit, walaupun ada bagian yang membahas mengenai kemampuan penyembuhan diri. Kemampuan penyembuhan ini lebih saya harapkan Anda manfaatkan sebagai dalam kondisi darurat saja karena Anda jarang sakit. Kemampuan yang walaupun dapat mendukung Anda memberikan penyembuhan kepada orang lain, namun lebih penting seandainya Anda membagikan pengetahuan ini untuk membantu orang lain hidup lebih sehat.

Banyak orang dengan kualitas kesehatan yang kurang baik bukan karena mereka kurang peduli namun mungkin karena kurangnya pengetahuan tentang kesehatan. Buku ini menyajikan pengetahuan dan kemampuan menjaga kesehatan dalam gambaran yang komprehensif. Komprehensif di sini berarti pengetahuan kesehatan yang lengkap dengan menyatukan  pengetahuan kesehatan tentang fisik dan pikiran.

Selama ini  banyak yang memisahkan antara pengetahuan kesehatan secara fisik dan pikiran padahal keduanya adalah satu kesatuan. Bahkan seringkali banyak kasus penyakit fisik yang disebabkan oleh pikiran yang tidak mudah bahkan tidak dapat disembuhkan secara  medis. Oleh karena itu pengetahuan kesehatan tentang fisik saja tidaklah cukup. Konsep ini dinamakan mind-body connection (keterhubungan antara tubuh dan pikiran).

Untuk bisa menyayangi tubuh dan merawat dengan tepat, tentu kita perlu mengenalnya dengan baik. Demikian juga dengan mengenal kekuatan tubuh dan pikiran membuat Anda dapat memanfaatkan kekuatan luar biasa dan ajaib untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih sehat, awet muda dan panjang umur. Anda juga menemukan bahwa tubuh memiliki kemampuan menyembuhkan dirinya sendiri sehingga hal yang alami jika Anda mampu memanfaatkan kekuatan penyembuhan untuk diri sendiri dan orang lain. Selamat menjalani kebiasaan yang menghasilkan kualitas hidup yang lebih sehat menjadi awet muda dan panjang umur.

Tidak ada komentar:

Pembaca Nomor :

Twitter