Senin, 18 Mei 2009

BUKAN CINTA BIASA ! ! !


Tulisan kali ini < apa ini kali ? :) hehehehe > saya copy paste-kan dari pembelajaran saya berupa percakapan dengan seorang sahabat.

Atas permintaan sahabat tersebut, namanya diubah menjadi Ubichan. Hmmmmm, jadi curiga jangan-jangan dia tukang ubi :D


Ada panggilan 'Abang' di situ karena usaha sampingan saya "tukang baso"= " Bang, baso satu Bang, kagak usah pake mangkok " hahahahahaha......



Ubichan... Pagi Abang
Yosandy ... pagi
Ubichan... Semoga kau dalam keadaan baik ya
Yosandy ... luar biasa baik
Ubichan... Alhamdulillah
Yosandy ... Ubichan kabarnya ?
Ubichan... Alhamdulillah Bang
Yosandy ... syukurlah
Ubichan... Ubichan boleh tanyakan sesuatu?
Yosandy ... mang pernah ga boleh ?
Ubichan... untuk Abang
Yosandy ... ? ? ?
Ubichan... orang yang mencintai itu seperti apa?
Yosandy ... maksudnya saya mencintai orang ?
Yosandy ... atau
Yosandy ... orang mencintai saya ?
Ubichan... menurut Abang
Ubichan... mencintai itu orang itu seperti apa?
Yosandy ... :)
Yosandy ... emang mencintai itu ada standarnya ya ?
Yosandy ... mencintai itu kan subyektif buat saya

Ubichan... Entah
Yosandy ... ada apa Ubichan
Ubichan... oleh karena itu Ubichan tanya
Ubichan... Cinta dengan Sakit apakah sama?
Yosandy ... setau saya
Yosandy ... dan
Yosandy ... buat saya
Yosandy ... sangat
Yosandy ... sangat
Yosandy ... berbeda
Ubichan... Rasa Cinta itu seperti apa?
Yosandy ... CINTA
Yosandy ... buat saya
Yosandy ... baik mencintai orang lain
Yosandy ... maupun dicintai orang lain
Yosandy ... harus memiliki komposisi
Yosandy ... terdiri dari
Yosandy ... rasa tenang
Yosandy ... raa nyaman
Yosandy ... bahagia
Yosandy ... damai
Yosandy ... motivasi
Yosandy ... inspirasi
Yosandy ... !
Ubichan... oke
Ubichan... makasih ya Bang
Yosandy ... yes
Yosandy ... itu aja ?
Ubichan... Iya
Yosandy ... :D
Yosandy ... semoga membantu

Ubichan... semoga
Ubichan... semoga menjadi lebih baik
Yosandy ... sebaiknya begitu
Ubichan... Cinta berarti berkorban?
Yosandy ... buat siapa ?
Yosandy ... buat saya TIDAK
Ubichan... apakah selalu begitu?
Ubichan... untuk yang kita cintai
Yosandy ... gue TIDAK PERNAH berkorban KARENA ALASAN cinta
Yosandy ... berkorban buat saya karena perintah dari EGO
Ubichan... yang lebih baik itu bagaimana?
Yosandy ... pisahkan antara EGO dan CINTA
Yosandy ... itu juga
Yosandy ... sangat sangat
Yosandy ... berbeda
Yosandy ... ketika EGO dan CINTA dicampur
Yosandy ... maka komposisinya menjadi PAHIT
Yosandy ... CINTA akan menjadi menjadi INDAH

Ubichan... EGO = kemauan diri sendiri?
Yosandy ... ketika dikoalisikan dengan KETULUSAN dan KEIKHLASAN
Yosandy ... Ubichan boleh mendefinisikan EGO sebebas-bebasnya karena itu datang dari diri sendiri
Yosandy ... CINTA akan menjadi menjadi INDAH
Yosandy ... ketika dikoalisikan dengan KETULUSAN dan KEIKHLASAN
Yosandy ... supaya lebih harmonis boleh ditambahkan dengan bumbu yang namanya
Yosandy ... KEWAJARAN
Yosandy ... !
Ubichan... Iya Bang
Yosandy ... setuju ?
Ubichan... setuju
Yosandy ... terima kasih
Yosandy ... ada lagi ?
Ubichan... aku yang terima kasih.
Yosandy ... :D
Ubichan... berlatih release buatku tidak mudah
Ubichan... dicoba
Ubichan... dicoba
Ubichan... dicoba
Ubichan... dan dicoba terus
Yosandy ... mungkin CARA-nya perlu diubah
Yosandy ... ketika satu cara belum menghasilkan biasanya ada cara lain

Ubichan... perlu berlatih keras agar memiliki dan buat hati ini seluas samudra
Yosandy ... gue agak bingung sebenarnya kalo memiliki hati seluas samudera itu harus berlatih
Ubichan... menekan dan menyimpan tidak meredam masalah yang ada
Yosandy ... gue agak bingung sebenarnya kalo memiliki hati seluas samudera itu harus berlatih
Ubichan... entah
Yosandy ... sebaiknya memiliki hati seluas samudera itu bukan dengan latihan
Yosandy ... kalau boleh
Yosandy ... gue mau menawarkan sesuatu
Ubichan... iya
Ubichan... apa
Ubichan...
Ubichan...
Ubichan...
Ubichan... '
Ubichan... ?
Yosandy ... Tuhan menciptakan manusia SUDAH dengan HATI SELUAS SAMUDERA
Yosandy ... cuma
Yosandy ... beberapa orang atau sebagian orang
Yosandy ... berpikir atau menganggap
Yosandy ... dirinya memiliki HATI SEKECIL GELAS
Yosandy ... sehingga mereka
Yosandy ... berlatih
Yosandy ... belajar
Yosandy ... atau apapun
Yosandy ... untuk membuat HATINYA SELUAS SAMUDERA
Yosandy ... itu yang membuat mereka yang TIDAK MUDAH
Yosandy ... seandainya
Yosandy ... orang-orang itu
Yosandy ... mau menerima bahwa dirinya
Yosandy ... sudah mendapat
Yosandy ... ANUGERAH berupa HATI SELUAS SAMUDRA
Yosandy ... itu menjadi benar-benar MUDAH !
Yosandy ... pilihan ada di tangan Ubichan
Yosandy ... beranggapan bahwa Ubichan memiliki HATI SEKECIL GELAS
Yosandy ... sehingga perlu belajar, perlu melatih
Yosandy ... atau menerima diri bahwa
Yosandy ... Tuhan, Maha Pencipta
Yosandy ... sudah
Yosandy ... memberikan
Yosandy ... ANUGERAH HATI SELUAS SAMUDERA di diri Ubichan
Yosandy ... !
Ubichan... Iya Bang
Ubichan... lalu
Yosandy ... iya
Yosandy ... ...
Ubichan... apa sesak yang ada di dada ini apa?
Yosandy ... karena Ubichan sebelumnya lebih suka memilih
Yosandy ... mempunyai HATI SEKECIL GELAS
Yosandy ... sehingga garam-garam kehidupan yang masuk dalam HATI SEKECIL
GELAS itu
Yosandy ... menimbulkan kepahitan berupa sesak di dada Ubichan
Yosandy ... !
Ubichan... hmmmm
Ubichan... Baiklah
Ubichan... terima kasih untuk semua jawabannya ya Bang
Yosandy ... terima kasih
Ubichan... Terima kasih Tuhan, untuk nikmat-Mu ini. Amin.
Yosandy ... boleh obrolan hari ini gue masukkan dalam blog ?
Ubichan... silahkan
Yosandy ... terima kasih
Yosandy ... akan menjadi sharing yang berharga buat sahabat-sahabat yang lain
Yosandy ... namanya saya ubah ya ?

Ubichan... Iya Bang
Sahabat yang ingin mengetahui tentang "hati seluas samudera' dapat membaca artikel saya di file Juni 2008 dengan judul " Telaga Hati Seluas Samudra "

4 komentar:

Rina Suryakusuma mengatakan...

Yos, postingan kali ini lebih 'dalam' dari biasa ya ;-) Dan membuat kita jadi berpikir. Suka tag 'hati seluas samudera'. Asli ya, itu tidak mudah

Yosandy Lip San mengatakan...

hehehe namanya juga samudera.... dalam dan luas .... bukan mudah atau tidak mudah tapi pilihan ....

marsudiyanto mengatakan...

Wah, jadi konsultan ya Mas...

Yosandy Lip San mengatakan...

saya tidak menggunakan kata 'konsultan' tapi dalam perencanaan buka praktek tahun 2010 belum tahu pakai kata 'Counsellor'... 'Coach'.... "Master Therapist" .....atau ada ide lain ?

Pembaca Nomor :

Twitter