Selasa, 01 Juli 2008

BABI NGESOT : Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang




Judul buku : BABI NGESOT Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang

Pengarang : Raditya Dika

Penerbit : bukune

Cetakan : keempat, Juni 2008

Tebal buku : viii + 240 halaman

Harga : Rp 32.000


Batak satu ini memang SINTING ! Setiap gue membaca buku-buku Raditya Dika, orang rumah pasti concernnya lebih ( seneng aja sih diperhatiin ! ).

Mulai bokap, nyokap ma adek-adek mulai gelisah kalo gue dah masuk ke alam lain berkat buku Dika. Pada bentar bentar ngeliatin gue, duduk gak bisa diem lagi bisulan hehehehe. Antara kuatir kesehatan mental gue jadi menurun sampe takut beneran gue punya kepribadian ganda. Rumah pribadi dua, mobil pribadi dua ampe istri pribadi dua wakakakak....

Lha bener gak kekuatiran mereka ? Ya sih, gue sendiri rada-rada ngeri sebenarnya. Makanya pas edisi pertama BABI NGESOT ini keluar, gue sampai minta jimat ke Mama Laurent agar tidak terpengaruh daya peletnya tuh buku.

Namun apa daya pas wiken kemarin jimatnya ketinggalan dan ditambah daya kutuk itu buku kayaknya dashyat banget. Ya pasrah deh, punya istri dua- dua deh hehehehe....

Ini kali ( udah bener ya bukan 'kali ini' hehehehe ) Dika menghadirkan 18 cerita pendek yang super sinting. Gue dah itung 19.678 kali tuh ada 18 cerita, tapi Dika ngaku di belakang bukunya 17 cerita. Bantuin itung deh! Gue takut pengaruh kutukan kesintingan Dika, gue jadi mesti masuk SD belajar itung-itungan lagi.

BABI NGESOT dipersinting dengan beberapa komik dari komikus muda Dio. Yahui banget ! Baidewei eniwei baswei, gue juga mengkuatirkan diri jadi pedofilia. Tuh yang namanya Edgar, adeknya Dika boleh juga. Jarang-jarang anak sekarang yang katanya Dika tingkat intelegensianya setara dengan batu kali dan keberaniannya untuk murtad ma Dika. Karma kalee Dik, si Edgar pernah ditukar ma beras 5 kg.

Kesintingan laen ampe membikin gue kesurupan gak juntrungan. Untungnya bagian ini gue baca di pojok kuburan jadi gak bikin cemas orang rumah. Paling orang yang pas lewat kuburan aja jadi ngibrit karena mendadak ada yang cekakak cekikik dengan rusuhnya. Yang waktu cerita "...Orang yang bernama Pantat Suboyo, misalnya, pas dipanggil pasti bakalan malu berat. Si Pelayan bakalan teriak-teriak lewat megafon, ' Meja untuk pantat. MEJA UNTUK PANTAT TIGA ORANG!' Wow, mejanya pasti gede banget."

Di antara ide yang paling science dari Dika, menurut gue adalah pentingnya membawa babi bersayap sewaktu kencan buta. Gue setuju banget ! Cuma rada ribet beli babi hidupnya neh. Kalau cuma tempelin sayap ( bisa dari bulu-bulu kemoceng ) sih gampanglah. Palagi pas mesti tereak ' Lihat, ada babi terbang !' gue pasti paling kenceng tereaknya.

Udah ah, cape deh ! Mana ujyan, beycek, gak punya keytek { Cinta Laura MODE ON } yang laen baca ndiri ya.....

2 komentar:

Ika Nuri mengatakan...

Sepertinya si Dika harus siaga 1 nih kalau baca blog mu yang mengulas bukunya ini. Sudah mulai muncul bibit baru yaitu Yosdika, he he he.

Bae-bae ya, Bang...! =p

Yosandy Lip San mengatakan...

Makasih Ka doanya, gue mang berharap banget seperti doa elo, teteup bae-bae aja... kecuali yang kepribadian ganda itu boleh juga :P hehehehe

Pembaca Nomor :

Twitter